Indahnya Malam Di Alun - Alun Selatan Yogyakarta

Yogyakarta yang lebih dikenal dengan sebutan Jogja adalah kota wisata yang cukup banyak peminatnya. Bahkan tergolong No 2 Se-Indonesia setelah Bali. Tak sedikit suguhan yang tersaji di kota ini. Mulai dari wisata belanja Malioboro, wisata sejarah Keraton, batik, kuliner, dan juga rekreasi.


Salah satu tempat yang menjadi bidikan wisatawan adalah Alkid (Alun - Alun Selatan). Tempat ini memang sudah lama dikenal oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat lokal, tetapi juga dari berbagai daerah. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota serta menjadi bagian dari Keraton Yogyakarta sangat gampang dikunjungi dan dapat dinikmati secara cuma - cuma.


Dua pohon beringin kembar lengkap dengan mitosnya memiliki daya tarik tersendiri. Demikian juga para penjual wedang ronde, jagung bakar, bakso serta becak dan sepeda berhias lampu warna - warni, memancing orang untuk datang dan mencoba tempat wisata yang satu ini.


"Alun - Alun Utara hanya ramai pedagang baju dan oleh - oleh. Lain dengan Alun - Alun Selatan yang penuh dengan becak lampu, jajanan rakyat dan tempat nongkrong yang santai. Dua beringin kembar dengan mitosnya yang kalau tutup mata dan bisa melewati kedua pohon itu, konon segala permintaan akan dikabulkan," tutur Irma yang tahu Alun - Alun Selatan dari hasil sepedaan yang nyasar.


Kendati begitu, Irma juga memberi saran agar pedagang makanan diperbanyak karena untuk saat ini hanya sisi barat dan timur saja yang penuh pedagang. Alangkah makin asyiknya kalau tempat itu tidak hanya untuk wisata malam tetapi juga difungsikan sebagai wisata kuliner khas Jogja.


"Disana kita bisa menyewa becak dan sepeda yang memiliki karakter tersendiri, ada yang bisa buat berdua sama pacar, ada yang bisa buat bertiga dan seterusnya. Selain sepeda dan becaknya bagus, pokoknya bikin seneng deh.. Kalau untuk cowok mungkin hal ini dianggap biasa - biasa aja, tapi kalau buat cewek bisa menjadi hal yang spesial menaiki becak atau sepeda yang menyala warna warni itu," ucap Hajatul Muslim, seorang mahasiswi.


Alun - Alun Selatan memang menjadi tempat wisata malam yang fantastis untuk anak muda maupun yang sudah berkeluarga. Tempat ini seolah tidak pernah sepi dari hiruk pikuk orang. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan, seperti ngobrol, foto - foto, menikmati kuliner, bermain dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya



0 Komentar:

Poskan Komentar

 
Lentera Merah - Tentang sesuatu dan peristiwa di sekitar kita Website connection - All right reserved powered by Blogger