Mengobati Sakit Tenggorokan / Kerongkongan

Kerongkongan anda gatal? Sulit menelan? Jika penyebabnya virus, sakit kerongkongan anda akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Tapi jika sakitnya berkepanjangan, kemungkinan penyebabnya terselubung. Mengenali dan mengobati pemicu dapat menghilangkan sakit. Perhatikan simptom di bawah ini beserta cara mengatasinya:


1. Kerongkongan sakit dan gatal
Lebih dari 85% orang dengan alergi mengalami sakit kerongkongan yang dipicu postnasal-drip (timbunan mucus - cairan hidung - di bagian belakang hidung dan kerongkongan, menimbulkan rasa mucus menetes ke bawah dari belakang hidung). Mucus itu asam dan mengiritasi jaringan kerongkongan.
Penyebab: Postnasal Drip
Pengobatan: Ringankan dengan berkumur campuran setengah sendok teh garam dan 175 ml air hangat selama 1 menit. Lakukan 2 sampai 3 kali per hari. Para periset mengatakan, cara ini dapat mengatasi rasa sakit dalam 24 jam.

2. Kerongkongan sakit, tapi tidak sakit ketika menelan
Otot tenggorokan mudah lelah berakhir dengan suara serak dan sakit hanya karena banyak bicara.
Penyebab: Bicara terlalu banyak
Pengobatan: Langkah pertama istirahatkan suara. Lalu coba lozenges atau teh slippery elm (di luar negeri dijual di toko makanan kesehatan). Slippery elm meninggalkan lapisan inflammatory pada tenggorokan yang berfungsi menenangkan kerongkongan.

3. Kerongkongan kering di pagi hari
Udara dalam ruangan yang kering dengan cepat mengeringkan membran hidung dan membran kerongkongan.
Penyebab: Udara kering
Pengobatan: Minum banyak cairan itu harus, caranya: minum sedikit kurang lebih setiap 15 menit. Cara ini melembabkan jaringan secara lebih baik dibanding minum segelas besar 1 atau 2 kali sehari.

4. Sulit menelan
Studi - studi menunjukkan, lebih dari 37% orang yang secara teratur terekspos polutan umum dalam ruangan, contohnya aerosol, pembersih dengan dasar bleach , asap rokok dan lain - lain, mengembangkan kerongkongan bengkak dan sakit. Pada kenyataannya, irritan dalam ruangan menyebabkan lebih banyak sakit kerongkongan kronik dibanding udara luar yang terpolusi.
Penyebab: Polutan ruangan
Pengobatan: hindari aerosol dan pembersih dengan bahan dasar bleach. Minta perokok untuk merokok di luar juga bisa cepat menyelesaikan masalah. Begitu juga mendekorasi ruangan dengan tanaman. Tumbuhan dapat mengabsorb lebih dari 70% zat kimia yang beredar di sekitar rumah.

5. Kerongkongan sakit dan terasa panas sesudah makan
Rasa panas di kerongkongan adalah simptom kunci untuk 60% dari 50 juta orang yang saling mengalami acid reflux. Tapi banyak diantaranya yang tak pernah menyadari, heartburn adalah penyebab masalah karena satu - satunya simptom mereka hanya sakit kerongkongan.
Penyebab: Acid reflux
Pengobatan: kunyah permen karet favorit hanya 30 menit setelah makan dapat menghentikan reflux yang memicu sakit kerongkongan 60% dengan melapisi jaringan kerongkongan dengan saliva penetral asam.

Artikel Menarik Lainnya



1 Komentar:

Ali Bloggers mengatakan...

wah info yang di cari neh sob, thanks sudah share

Poskan Komentar

 
Lentera Merah - Tentang sesuatu dan peristiwa di sekitar kita Website connection - All right reserved powered by Blogger