Cara Membuat Rokok Filter

Jika anda ingin mencoba membuat rokok sendiri, tepat sekali anda berada disini. Kami akan memberikan informasi tentang bahan dan apa sajakah hal - hal yang diperlukan untuk membuat rokok filter.


Bahan yang diperlukan:

1. Tembakau

Tembakau adalah bahan dasar untuk membuat rokok.

2. Kertas Rokok ( Cigaret )

Kertas cigaret sangat tipis, nantinya kertas ini akan digunakan untuk membungkus tembakau menjadi sebatang rokok.

3. Gabus Rokok ( Filter )

Filter dalam rokok digunakan untuk mengurangi efek racun nikotin yang masuk ke dalam paru - paru seorang perokok.

4. Saos Tembakau

Saos dalam tembakau berfungsi untuk menambah citarasa sebuah rokok, kini bahkan beberapa produsen saos tembakau telah menciptakan saos yang dapat membuat tembakau biasa berubah citarasa menjadi seperti rokok - rokok terkenal ( Djarum, Gudang Garam, Dji Sam Soe dan bahkan juga bisa merubah rasa tembakau menjadi beraroma Mild).

Alat yang diperlukan:

1. Penggulung Rokok

Penggulung rokok biasanya terbuat dari kayu dan kayu terbaik yang dapat digunakan untuk membuat penggulung rokok adalah kayu pohon nangka. Namun kini, telah tersedia penggulung rokok yang terbuat dari bahan dasar plastik.

2. Lem Kertas

Lem kertas yang digunakan untuk membuat rokok adalah lem padat dengan kemasan mirip sebuah lipstik.

Seluruh bahan dasar dan alat - alat pembuatan rokok diatas, dapat dibeli di toko yang menyediakan berbagai macam jenis tembakau ( Spesialis Toko Tembakau ).

Toko semacam ini banyak dijumpai di kota Temanggung dan Parakan. Jika anda berasal dari luar kedua kota tersebut, cobalah cari informasi, dimana letak toko spesialis yang menjual tembakau di daerah kota anda.

Proses Pembuatan:

Letakkan tembakau seukuran sebatang rokok ke dalam alat penggulung rokok, ratakan dari kanan ke kiri, masukkan gabus filter.

Dorong penggulung secara perlahan, setelah rokok tergulung setengah, selipkan kertas dan oleskan lem, lanjutkan mendorong alat penggulung secara cepat. Akhirnya jadilah sebuah batang rokok tercipta, lakukan proses tersebut secara berulang - ulang jika anda ingin membuat beberapa batang rokok filter.

Artikel Menarik Lainnya



9 Komentar:

Gede Lumbung mengatakan...

mantap nih infonya...
boleh dicoba juga buat perokok seperti saya ini...

Anonim mengatakan...

bro ak dah buat,tp yg membikin rokok krng enak mlh di kertas nya,kertas sudah beli di toko tembakau,trs yg gak klh penting nya lem nya,soalnya lem membuat cita rasa rokok jadi beda kl saat di bakar,jadi rasanya tidak enak,beda dengan kita mebuat rokok,bahasa jawa nya melinting sendiri tanapa lem,rasanya lebih enak,,ada resep khusus gak membuat lem rokok tampa mempengaruhi cita rasa rokok saat di bakar.tq

Toko Tembakau Enak mengatakan...

silakan beli bahan2 nya di Toko Tembakau Enak :
Jl. Kapten Mulyadi 110, Surakarta
Jl. Kahuripan 37, Karanganyar

berbagai tembakau dan bahan racikan bisa dibeli di situ

bisa juga minta diracikkan sesuai selera :)

Mr.ceo mengatakan...

mantap nie blog, tapi lebih mntap lagi tutorialin videonya donk gan, mengenai rangkaian penggulung rokoknya.
trims..

Anonim mengatakan...

jangan pake lem kertas buatan pabrik,mending bikin lem sendiri dari tapioka,kertas yang dipasaran sih gak masalah,yang susah tuh ngilangin rasa apek/pahit tembakau saat diisap,dan masih ninggal rasa pahit abis ngrokok..

syafiq eslm achmad mengatakan...

Terima kasih atas informasinya,jangan lupa mampir di http://www.motogp.unsri.ac.id

Anonim mengatakan...

Mantap gan,udh 5 tahun gk merokok! :D
Rindu rasanya :)

Kameubun Alexis mengatakan...

Cocok gan untuk saya yang ingin menjadi perokok!! keep posting tentang rokok terus ya gan!! :)

Uum Sudhiuntoro mengatakan...

Gan berapa harga Sos tembakau untuk Januari 2014 dan untuk mendapatkan Sos tersebut bisa beli dimana, oc postingan anda gan. Trim'S

Poskan Komentar

 
Lentera Merah - Tentang sesuatu dan peristiwa di sekitar kita Website connection - All right reserved powered by Blogger