Alasan Perempuan Menyukai Pria Tinggi

Dalam memilih pasangan, wanita cenderung memilih pria yang berperawakan tinggi. Itu ternyata bukan hanya karena terlihat
lebih gagah, tetapi menurut penelitian, juga karena pria tinggi lebih andal dalam berkelahi.

http://kedaiberita.com/images/stories/libniz/pria_seksi.jpg

Penelitian yang dilakukan Dr. David Carrier menunjukkan pria paling terpukul saat merasa pendek. Pria tinggi seolah lebih memiliki kuasa dibandingkan pria pendek. Alasan ini terkait dengan terminologi evolusi, yaitu anggapan bahwa pria tinggi lebih bermanfaat bagi seorang wanita.

"Dari perspektif teori seleksi seksual, wanita akan tertarik pada pria yang kuat. Itu karena pria kuat dianggap bisa melindungi wanita dan
anak-anak dari pria lain," kata Dr Carrier, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ilmuwan menemukan bahwa nenek moyang pada zaman prasejarah, paling sulit ketika mereka berdiri pada dua kaki. Juga diketahui pertempuran atau perkelahian adalah kekuatan pendorong di balik evolusi berjalan tegak.

"Hasil penelitian secara konsisten membuktikan hipotesis bahwa nenek moyang kita mengadopsi postur bipedal sehingga pria lebih baik saat memukul bahkan membunuh satu sama lain ketika bersaing untuk mendapat wanita," kata Dr. Carrier.

Berdiri dengan satu kaki di belakang membuat tubuh terlihat lebih tegak. Ini memungkinkan leluhur kita untuk melawan dengan kekuatan, pukulan juga jadi jauh lebih berbahaya dan mematikan. Hal ini juga memberikan penjelasan fungsional mengapa bagi wanita, pria jangkung lebih menarik.

"Pada awal evolusi manusia, dalam hal menjatuhkan lawan membuat pria tinggi lebih memiliki kapasitas yang besar untuk bersaing mendapat pasangan dan mempertahankan sumber daya dan keturunan," kata Dr Carrier.

Ia juga mengungkapkan, jika evolusi itu benar terjadi, wanita yang memilih pria tinggi akan memiliki harapan hidup yang lebih besar.

Sebelumnya ada penelitian lain yang mengungkapkan, alasan wanita memilih pria tinggi karena mengindikasikan gen yang baik, tetapi hal itu dibantah oleh Dr Carrier.

"Jika demikian, aku memperkirakan pria juga akan memiliki pikiran yang sama, yaitu tertarik pada wanita yang tinggi. Tetapi kenyataannya, pria lebih tertarik pada wanita yang memiliki tinggi rata-rata atau bahkan yang lebih pendek darinya," katanya. [source]

Artikel Menarik Lainnya



0 Komentar:

Poskan Komentar

 
Lentera Merah - Tentang sesuatu dan peristiwa di sekitar kita Website connection - All right reserved powered by Blogger