Tokoh Terkemuka Dunia Yang Berdarah Keturunan Indonesia

Ternyata banyak sekali bintang dunia yang masih mempunyai hubungan darah dengan Indonesia. Baik Itu bintang lapangan, penyanyi ataupun pemain band yang mungkin anda belum mengetahui kalau mereka punya koneksi yang sangat kuat dengan Indonesia.

1. Eddie Van Halen

Eddi Van Hallen


Siapa yang tidak tahu Van Halen? Band ini merupakan salah satu band yang sangat disegani dalam dunia rock karena teknik yang mumpuni dari anggotanya terutama gitarisnya yaitu Eddie Van Halen. Ibu Eddie bernama Eugenia Van Halen merupakan Indo-Eurasia yang dilahirkan di Indonesia.

Eddie awalnya belajar piano, dan telah meraih berbagai penghargaan pada usia muda tetapi ia merasa bosan terhadap alat musik tersebut lalu mulai belajar bermain drum. Kakaknya, Alex Van Halen, yang juga pada awalnya belajar piano, mulai belajar memainkan gitar. Mereka berdua sering berlatih bersama. Tetapi setelah beberapa saat berlatih dia menyadari bahwa Alex ternyata lebih berbakat bermain drum daripada dia sehingga dia beralih menjadi pemain gitar.

Eddie sangat dikenal karena teknik bermain gitarnya. Dia menggunakan teknik two-handed tapping, yang merupakan teknik andalannya, natural and artificial harmonics, vibrato, dan tremolo picking, yang dikombinasikan dengan sensibilitas ritme dan melodi yang mumpuni, sehingga dia mempengaruhi banyak gitaris.



2. Alex Van Halen
Tampilkan ▼



Alex Van Hallen


Alex merupakan saudara kandung dari Eddie Van Halen sekaligus merupakan drummer dari band Van Halen. Selain bermain drum, Alex juga fasih memainkan piano dan gitar. Dia dikenal dengan gaya bermain solo yang agresif dan atraktif serta penggunaan pyrotechnics sewaktu konser.

3. Wolfgang Van Halen
Tampilkan ▼




Wolfgang adalah anak dari Eddie Van Halen. Dia sekarang adalah bassis dari band Van Halen. Selain bermain bas, Wolfie juga fasih bermain drum, gitar, dan piano, sama seperti ayah dan pamannya.


4. Michelle Branch
Tampilkan ▼




Michelle Branch adalah seorang penyanyi berkewarganegaraan Amerika. Dia dinominasikan untuk meraih Grammy pada tahun 2003,2004 dan 2007 dan meraihnya pada tahun 2003 untuk kategori Best Pop Collaboration with Vocals — (“The Game of Love” with Santana.) Michelle merupakan musisi yang multi-instrumen. Dia dapat memainkan gitar, kibor, perkusi, piano, akordion, cello, harmonika, dan mandolin. Dia berdarah Indonesia dari ibunya, Peggy Branch yang berdarah Belanda-Indonesia dari ayahnya.

5. Carmit Bachar
Tampilkan ▼





Carmit Bachar adalah salah seorang anggota dari Pussycat Dolls, salah satu dari grup Pop/R&B tersukses. Dia menjadi anggota PCD pada tahun 1995 tetapi keluar pada tahun 2008. Dia merupakan anggota PCD yang paling lama, Nicole Scherzinger dan Melody Thornton, lead singer PCD saat ini, baru masuk pada tahun 2002. Dia juga merupakan aktor yang telah berperan dalam sedikitnya 3 film, termasuk Charlie’s Angels : Full Throtlle. Carmit berdarah Indonesia dari ayahnya yang merupakan keturunan Israel-Indonesia.

6. Giovanni van Bronckhorst
Tampilkan ▼





Giovanni adalah pemain sepakbola berkewarganegaraan Belanda, yang saat ini bermain untuk Feyenoord. Dia merupakan salah satu dari 23 pemain yang dipanggil ke Afrika Selatan. Gio telah memainkan 90 caps bersama timnas Belanda. Ayahnya berasal dari Indonesia sedangkan ibunya adalah orang Ambon.

7. John Heitinga
Tampilkan ▼




John Heitinga merupakan pesepakbola asal Belanda yang saat ini bermain untuk Everton. Dia juga merupakan salah seorang pemain yang dipanggil ke Afrika Selatan. Dia telah memainkan 51 caps bersama timnas Belanda.

8. Denny Landzaat
Tampilkan ▼





Denny Landzaat merupakan pemain sepakbola yang bermain di Feyenoord pada saat ini. Denny telah memainkan 38 caps bersama Belanda. Darah Indonesianya berasal dari ibunya yang merupakan orang Ambon.

9. Roy Makaay
Tampilkan ▼




Roy Makaay merupakan salah satu pemain dari Belanda. Roy pernah bermain untuk Bayern Muenchen dan terkenal karena mencetak rekor gol tercepat di Liga Champions sewaktu melawan Real Madrid yaitu 10 detik. Saat ini dia melatih tim Feyenoord U-13.

10. Radja Nainggolan
Tampilkan ▼





Radja merupakan pesepakbola dari Belgium, saat ini dia bermain untuk Cagliari di Serie A dan digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik klub tersebut. Akan tetapi Radja telah memainkan 1 caps bersama timnas senior Belgia sehingga tidak dapat membela Indonesia lagi. Dari namanya dapat diketahui bahwa darah Indonesianya berasal dari ayahnya yang merupakan orang Batak bermarga Nainggolan.

11. Jesse Hutagalung
Tampilkan ▼




Jesse merupakan petenis profesional yang berasal dari Belanda. Dia berperingkat 280 dunia pada saat ini. Dari namanya juga dapat diketahui bahwa darah Indonesianya berasal dari ayahnya, yaitu orang Batak. [sumber]

Artikel Menarik Lainnya



1 Komentar:

Anonim mengatakan...

Gw udah cari-cari tapi tetep gk ketemu, gini gw pengen tanya ibunya van halen itu orang indonesia, tapi berasal dari daerah mana ?

Gw cari di google (berbagai-macam situs tetep gk ada), tapi ada dua, pertama jawa terus manado, tlg lebih detail gy dong..

Poskan Komentar

 
Lentera Merah - Tentang sesuatu dan peristiwa di sekitar kita Website connection - All right reserved powered by Blogger